Bayi Berusia 2 Tahun Positif Terpapar Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TANJUNG SELOR, MK – Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara menerima Sembilan spesimen hasil Swab Balitbangkes Surabaya. Dari sembilan spesimen Enam terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Tiga terkonfirmasi Negatif Covid-19.

“Ada sembilan spesimen yang kami terima Tujuh berasal dari Nunukan dan Dua berasal dari Kota Tarakan. Dari sembilan spesimen tersebut diantaranya 6 Positif dan 3 Negatif.” Kata Juru Bicara Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Lima Kasus konfirmasi Positif Covid-19 merupakan Jamaah Tabligh Akbar Gowa Sulawesi Selatan yang berasal dari Kabupaten Nunukan. Dan satu lainnya Bayi Berusia 2 Tahun. Sementara itu, Tiga diantara pasien Negatif, satu asal Kabupaten Nunukan juga merupakan seorang Bayi berusia 1 Tahun.

“Dua Spesimen anak bayi kita terima hasil sampelnya, satu konfirmasi Positif berusia 2 tahun yang kemungkinan adanya penularan dari kontak erat di kapal Lambelu dan satu lainnya konfirmasi Negatif berusia 1 Tahun.” Ujarnya

Penambahan Pasien Covid-19 tersebut diantarnaya BH (Laki-laki, 38 Th), DL (Laki-laki, 40 Th), DM (Laki-laki, 19 Th), NSM (Laki-laki, 33 Th), BH (Laki-laki 50 Th) dan NR (Perempuan, 2 Th). Keenam Pasien tersebut berdomisili di Kabupaten Nunukan dan Kasus Konfirmasi Negatif asal Tarakan diantaranya SP (Laki-laki, 35 Th), GR (Laki-Laki, 72 Th).

Hingga saat ini tercatat, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 29 Orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 173 Orang.

“Jumlah Kumulatif PDP diantaranya Tarakan 3 Orang, Malinau 8 Orang, Nunukan 1 orang, dan Bulungan 17 Orang. Sedangkan Jumlah Kumulatif ODP diantaranya Tarakan 115 Orang, Malinau 12 Orang, Nunukan 17 Orang, KTT 5 Orang dan Bulungan 24 Orang.” Terangnya saat Press Release Harian Melalui Video Conferensi.

Sementara itu, jumlah kumulatif OTG (Orang Tanpa Gelaja) sebanyak 461 orang.  Meliputi Tarakan 229 Orang, Malinau 39 Orang, Nunukan 60 Orang, Bulungan 121 Orang. OTG adalah orang yang tidak bergelaja namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Untuk Kasus positif di Provinsi Kalimantan Utara tercatat sebanyak 83 Orang.

“83 Orang Kasus Positif di Kaltara diantaranya 27 Orang Di Kota Tarakan, Nunukan 30 Orang, Malinau 6 Orang dan Bulungan 20 Orang” Tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.