Bayi Berusia 2 Tahun Positif Terpapar Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara menerima Sembilan spesimen hasil Swab Balitbangkes Surabaya. Dari sembilan spesimen Enam terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Tiga terkonfirmasi Negatif Covid-19.

ā€œAda sembilan spesimen yang kami terima Tujuh berasal dari Nunukan dan Dua berasal dari Kota Tarakan. Dari sembilan spesimen tersebut diantaranya 6 Positif dan 3 Negatif.ā€ Kata Juru Bicara Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Lima Kasus konfirmasi Positif Covid-19 merupakan Jamaah Tabligh Akbar Gowa Sulawesi Selatan yang berasal dari Kabupaten Nunukan. Dan satu lainnya Bayi Berusia 2 Tahun. Sementara itu, Tiga diantara pasien Negatif, satu asal Kabupaten Nunukan juga merupakan seorang Bayi berusia 1 Tahun.

ā€œDua Spesimen anak bayi kita terima hasil sampelnya, satu konfirmasi Positif berusia 2 tahun yang kemungkinan adanya penularan dari kontak erat di kapal Lambelu dan satu lainnya konfirmasi Negatif berusia 1 Tahun.ā€ Ujarnya

Penambahan Pasien Covid-19 tersebut diantarnaya BH (Laki-laki, 38 Th), DL (Laki-laki, 40 Th), DM (Laki-laki, 19 Th), NSM (Laki-laki, 33 Th), BH (Laki-laki 50 Th) dan NR (Perempuan, 2 Th). Keenam Pasien tersebut berdomisili di Kabupaten Nunukan dan Kasus Konfirmasi Negatif asal Tarakan diantaranya SP (Laki-laki, 35 Th), GR (Laki-Laki, 72 Th).

Hingga saat ini tercatat, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 29 Orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 173 Orang.

ā€œJumlah Kumulatif PDP diantaranya Tarakan 3 Orang, Malinau 8 Orang, Nunukan 1 orang, dan Bulungan 17 Orang. Sedangkan Jumlah Kumulatif ODP diantaranya Tarakan 115 Orang, Malinau 12 Orang, Nunukan 17 Orang, KTT 5 Orang dan Bulungan 24 Orang.ā€ Terangnya saat Press Release Harian Melalui Video Conferensi.

Sementara itu, jumlah kumulatif OTG (Orang Tanpa Gelaja) sebanyak 461 orang. Ā Meliputi Tarakan 229 Orang, Malinau 39 Orang, Nunukan 60 Orang, Bulungan 121 Orang. OTG adalah orang yang tidak bergelaja namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Untuk Kasus positif di Provinsi Kalimantan Utara tercatat sebanyak 83 Orang.

ā€œ83 Orang Kasus Positif di Kaltara diantaranya 27 Orang Di Kota Tarakan, Nunukan 30 Orang, Malinau 6 Orang dan Bulungan 20 Orangā€ Tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: