Kaltara Kembali Terima 3.100 Bantuan APD

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Ribuan Alat Kesehatan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dan Masker yang digunakan untuk penanganan Wabah Covid-19 dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat tiba di Kota Tarakan melalui Lanud Anang Busra Tarakan. Sabtu (20/04/2020).

Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan 62 Koli berisikan 3.100 Alat Perlindungan Diri (APD) yang akan didistribusikan langsung ke seluruh Kabupaten/Kota Se-Kaltara. Bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Boeing 737 Milik TNI AU yang mendarat di Lanud Anang Busra Tarakan, pukul 13.45 Wita  siang tadi.

Serah Terima Alat Kesehatan itu dilakukan oleh Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, bersama Danlanud Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb HKD Handaka, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Direktur RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim dan Kepala BPBD Provinsi Kaltara Andi Santiaji.

“Bantuan berupa APD sebanyak 62 Koli yang berisikan 3.100 ribu Alat Perlindungan Diri (APD)  tiba di Tarakan menggunakan Pesawat Boeing 737 dari Skuadron 5 Makassar yang lepas landas dari Bandara Udara Makassar menuju Kota Tarakan” Kata Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto.

Pesawat Boeing 737 Milik TNI AU yang mengangkut bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mendistribusikan Bantuan ke berbagai Wilayah Indonesia diantaranya Makassar, Kalimantan, Sulawesi, Gorontalo, Manado, Palu, dan Terakhir kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kaltara, A.M Santiaji Pananrangi Menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tersebut akan didistribusikan ke Kabupaten maupun Kota yang ada di Kalimantan Utara sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19.

Untuk pendistribusian APD nantinya akan disesuaikan dengan keadaan Wilayah Konfirmasi Positif Covid-19. Pendistribusian akan dibagikan ke setiap Kota maupun Kabupaten yang ada di Kaltara.

“Pendistribusian akan kita bagikan ke setiap Kota maupun Kabupaten yang ada di Kaltara sesuai dengan Kondisi penanganan Covid-19 di daerah masing-masing RSUD Tarakan 1000 set, RSU Tarakan 500 set, Malinau 1000 set, dan Nunukan 1000 set.” Tutupnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.