Baznas Tana Tidung, Selalu Hadir Untuk Membantu Para Mustahik

by Isman Toriko

TANA TIDUNG, MK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tana Tidung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung terus berikan bantuan kepada para mustahik yang terdata di Baznas Kabupaten Tana Tidung yang sedang mengalami sakit.

Bukan hanya bantuan kursi roda saja yang diberikan kepada mustahik. Namun, bantuan- bantuan seperti sembako biaya pengobatan kepada para mustahik yang terdata.

Meski demikian, Baznas tidak serta merta memberikan dengan cuma- cuma yang mana ada persyaratan- persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mustahik yang akan meminta bantuan ke Baznas.

Seperti salah satu mustahik Baznas Bayah (65) yang telah menerima bantuan kursi roda yang diberikan Baznas Tana Tidung.

“Alhamdullilah dapat bantuan dari Baznas kursi roda, saya kan sudah tua jadi sudah tidak dapat berdiri makanya dapat bantuan kursi roda dari Baznas,” katanya senang.

Ahmad Syamsuri Abdillah Ketua Baznas Tana Tidung mengatakan, bahwa Baznas senantiasa selalu memberikan bantuan kepada para mustahik yang terdata di Baznas Tana Tidung. Tentu hal tersebut tak lepas dari bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang telah banyak membantu dan mensuport kegiatan Baznas.

“Alhamdullilah ini juga berkat dari para Muzakki dan para ASN Pemerintah Tana Tidung yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk membantu para mustahik kita,”katanya.

Baznas KTT tidak hanya sekadar menyediakan bantuan materi, tetapi juga berperan aktif dalam memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Program ini mencerminkan komitmen Baznas dalam menjalankan misinya untuk menciptakan masyarakat yang lebih berkeadilan dan sejahtera.

Selain memberikan bantuan fisik, Baznas Tana Tidung juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam program-program kemanusiaan.

Dengan demikian, diharapkan kepedulian terhadap sesama dapat menjadi bagian integral dari budaya masyarakat setempat.

“Kami dari Baznas berharap bahwa program ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Kecilnya upaya seseorang dapat memiliki dampak besar dalam membentuk masyarakat yang lebih peduli dan inklusif,”pungkasnya. (rko)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.