BPBD Fokus Disinfektan Bulungan dan Tarakan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kaltara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara dan BPBD kabupaten/kota di Kaltara melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum di Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, dari Jumat (18/12) hingga Minggu (20/12) tim dari BPBD Kaltara maupun kabupaten/kota melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum dan keagamaan hingga pelabuhan di Bulungan dan Tarakan.

ā€œKegiatan peyemprotan sementara kita fokuskan di Bulungan dan Tarakan karena melihat tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 yang terus bertambah disana,ā€ kata Santiaji.

ā€œTapi kita juga akan berkoordinasi ke 3 kabupaten lainnya agar kegiatan serupa juga tetap rutin dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penambahan kasus,ā€ tambahnya.

Selain penyemprotan, tim juga membagikan sekitar 2 ribu lembar masker dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat berada di luar rumah. ā€œKita mengimbau kepada masyarakat Kaltara untuk lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan sendiri dan untuk kesehatan orang sekitar. Terutama, kepada warga yang telah melakukan perjalanan keluar Kaltara, ada baiknya melakukan karantina mandiri dulu sebelum berkumpul dengan keluarga dan orang sekitar, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,ā€ tutupnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: