Brimob Resmi Bermarkas Di Terminal

by Metro Kaltara

Penyerahan Kunci secara simbolis oleh Gubernur kaltara Irianto Lambrie

Tanjung Selor, MK – Markas Komando (Mako) Subden 1 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda KaltimĀ  yang terletak di Jalan Jelarai, Kilometer 2 Tanjung Selor akhirnya diresmikan. Rabu (4/1/2017).

Ditemui usai peresmian Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan, kehadiran Brimob di Tanjung Selor dapat membantu terbentuknya ketertiban umum masyarakat yang ada di Tanjung Selor dan kaltara pada umumnya. “Dulu Brigif sudah ada di Tarakan, tapi karena Tanjung Selor ini menjadi Ibukota Provinsi. nahĀ saya pada saat itu memohon juga sama pak Kapolda supaya ditempatkan satu kompi Brimob disini (Tanjung Selor)” kata Irianto.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika bangunan yang saat iniĀ  menjadi markas Brimob tersebut merupakan aset Pemkab Bulungan yang dipinjampakaikan Kepada Polda. bengunan itu sendiri, sebelumnya merupakan terminal bus yang belum difungsikan.

“kita mencari tempat, akhirnya ketemulah terminal ini ” bebernya.

Saat ditanya apakah bangunan itu potensial untuk dihibahkan pada Polda, Irianto mengaku akan mengupayakan hal tersebut. “Kita akan upayakan nanti. ini kan masihĀ  aset Pemda Bulungan, prosedur sesuai undang-undang itu dihapuskan dulu. penghapusan itu harus diajukan Bupati kepada DPRD. setelah itu terbit keputusan DPRD dalam bentuk Perda penghapusan, nah setelah itu dihibahkan pada Pemprov Kaltara” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim-Tara, Irjen Pol Safaruddin mengapresiasi bantuan yang telah difasilitasi oleh Pemprov Kaltara.

“Pada kesempatan ini, saya mau mengucapkan terimakasih pada pak Gubernur atas bantuannya” kata dia. (DC)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: