Bupati Bulungan Buka Rakor Pemutakhiran Data Pemilih

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si membuka Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Senin (28/6). Bupati meminta seluruh kepala desa dan camat di Bulungan mendukung KPU memperbarui data pemilih.

Dijelaskan, sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 7  Tahun 2017 tentang Pemilu, yakni KPU bertugas melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, meskipun sedang tidak menyelenggarakan pemilu atau pemilihan sebagai kunci kesuksesan kevalidan dan kemutakhiran data pemilih yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder lain.

Untuk diketahui, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada pemilu atau pemilihan selanjutnya. atau dapat didefinisikan pula sebagai proses pengumpulan data perubahan melalui lembaga atau badan melalui koordinasi dan kerjasama serta langsung dari masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan data pemilih yang terbaru per 6 bulan,” ujar Bupati.

Menurutnya, salah satu kesuksesan pelaksanaan Pemilu yaitu data pemilih yang valid. Untuk itu, Bupati meminta segenap perangkat daerah terkait Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk mendukung PDPB. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: