Wabup Ingkong Ala Tekankan Pentingnya Mengawal Keberagaman

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menegaskan semua pihak harus tetap memelihara komitmen para pendiri negeri ini yang sejak awal telah menyadari keberagamaan,  hal tersebut di ungkapkan Ingkong Ala dalam acara pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas periode 2021 – 2024 pada Selasa (29/6) di Pendopo Balai Desa Gunung Seriang.

Menurutnya, FKUB  bukan dibentuk oleh pemerintah, tetapi dibentuk oleh masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah. Sebab umat beragama bukanlah objek, tetapi menjadi subjek atau pelaku utama dalam upaya memelihara kerukunan.

Dengan adanya pengukuhan FKUB  merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam menjaga, memelihara serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kecamatan Tanjung Palas dan Kecamatan Tanjung Selor.

Wabup mengingatkan, Kabupaten Bulungan sebagai wilayah dengan pertumbuhan permukiman relatif cepat dan penduduk yang semakin beragam dengan mobilitas tinggi, tentunya sangat rentan terhadap potensi terjadinya gesekan antar umat beragama, kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu, kepada para pengurus FKUB kecamatan yang dilantik pada hari ini, saya ucapkan selamat, diiringi harapkan semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: