Bupati Kukuhkan Paskibra Malinau

Jumat, Agustus 16th 2019. | Malinau

Malinau – Pengukuhan berarti dikukuhkan atau dilantik secara penuh sebagai Paskibraka. Hal ini juga bermakna sebagai proses penguatan mental terhadap kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas negara.

Foto: Humas

Berlangsung dengan hikmat, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengukuhkan anggota paskibraka Malinau diruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Kamis malam (15/7) disaksikan para tamu undangan dan orang tua peserta pengukuhan.

“Pada hari ini kamis tanggal 15 Agustus 2019, pukul 21.10 wita, saya Bupati Malinau dengan ini mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Malinau tahun 2019 secara resmi,” ucap Bupati Yansen.

Selain mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, dimulai dari anggota paskibraka Ihwandi Candra, satu persatu paskibra mencium bendera merah putih diiringi lagu Padamu Negeri sebagai tanda setia dan berbakti kepada Ibu Pertiwi. Kegiatan ini hanya sebagai simbolisasi karena bendera merah putih adalah sebagai lambang persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Usai pengukuhan, untuk memberikan semangat dan motivasi, Bupati Yansen TP beserta istri dan pejabat lainnya menyalami anggota Paskibraka berserta orang tua pendamping diikuti tamu undangan. (hms)

tags: ,

Related For Bupati Kukuhkan Paskibra Malinau