Bupati Laura Buka Lomba Karaoke Virtual, 127 Peserta Siap Berlaga

by Redaksi Kaltara

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka lomba karaoke Virtual dengan melantunkan sebuah lagu berjudul “Demi Raga yang Lain” sebagai lagu wajib yang akan dinyanyikan oleh seluruh peserta lomba.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas telah berjalannya 4 (empat) tahun Pemerintahan Asmin Laura Hafid – Faridil Murad dan lagu tersebut di persembahkan kepada tim medis dan relawan yang telah bekerja keras dalam penanganan covid-19, bertempat di kantor Bupati lantai IV melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (15/06/2020).

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya, Bupati Laura dalam mengatakan bahwa lomba karaoke virtual yang digelar pada hari ini merupakan momen ucapan syukur atas telah berjalannya dengan baik 4 tahun pemerintahan Asmin Laura Hafid dan Faridil Murad (ADIL).

“Hari ini kita akan bersama-sama mengikuti lomba karaoke virtual yang diselenggarakan sebagai ucapan syukur kami pasangan Asmin Laura Hafid dan Paridil Murad (ADIL ) yang sudah berjalan selama 4 tahun pemerintahan kami, kami bersyukur karena dalam 4 tahun pemerintahan ini banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang pelayanan dasar dalam sektor pendidikan dan kesehatan semakin meningkat mutu pelayanannya, demikian juga sektor lainnya seperti pertanian, infrastruktur, perijinan, dan tata kelola keuangan yang juga terus mengalami peningkatan”, tutur Laura.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa lomba karaoke yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dalam mengkampanyekan tatanan kehidupan yang mengacu kepada tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi covid – 19 ini.

“Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini selain sebagai sarana hiburan namun juga dapat mengasah kemampuan dalam mengolah vokal”, katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana Lomba dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba yang di adakan ini sebagai salah satu apresiasi Pemda kepada teman-teman relawan dan teman – teman tenaga medis yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kabupaten Nunukan terutama kepada pasien covid-19, kegiatan ini adalah untuk mengurangi ketegangan yang ditimbulkan akibat efek dari covid-19.

Disampaikan lebih lanjut bahwa peserta
Pendaftar pertama mencapai 300-an tetapi dalam perkembangannya ada beberapa yang mengundurkan diri karena agak kesulitan beradaptasi dengan lirik lagunya sehingga peserta pendaftar yang lanjut menjadi peserta lomba adalah 127 peserta, yang kemudian terbagi menjadi dua kategori Umum dan ASN.

Dari 127 peserta tersebut, menurut Hasan ada beberapa peserta yang berasal dari luar daerah yang masuk dalam kategori Umum, seperti Madura, Medan, Surabaya, Jakarta bahkan ada yang mendaftar melalui telpon dengan kode negara Malaysia.

Lomba ini sendiri memghadirkan 3 juri yang berlatar belakang kepariwisataan, even organizer, dan artis musik (Humas).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: