Bupati Laura Lepas Kafilah MTQ Mualaf Ke-3 Provinsi Kalimantan Utara

by Metro Kaltara

NUNUKAN, MK – Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid melepas Kafilah asal Kabupaten Nunukan yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Muallaf ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di ruang pertemuan VIP lantai 4 Kantor Bupati Nunukan dan ditandai dengan penyerahan bendera pataka, Kamis (07/04/2023).

Dalam sambutannya ketua panitia sekaligus Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, Zahri Fadli mengatakan, Kabupaten Nunukan mengirim 24 peserta untuk mengikuti MTQ Mualaf Tingkat (Kaltara).

“Untuk kategori perlombaannya sebanyak delapan perlombaan diantaranya lomba tilawah, tartil, kaligrafi, testimoni, praktik sholat, cerdas cermat dan lomba Adzan,” kata Zahri.

Sementara itu, Bupati Laura mengungkapkan, Pemkab Nunukan turut bangga atas keikutsertaan kafilah MTQ Mualaf. Hal ini, sebagai bukti bahwa para mualaf di Nunukan selama ini memiliki keseriusan dan semangat tinggi dalam belajar Al Quran, sampai siap berlaga dalam MTQ kali ini.

“Saya memberikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya MTQ khusus mualaf ini, diharapkan bisa meningkatkan minat dan animo dari para mualaf mempelajari Al Quran sehingga pemahaman mereka tentang agama Islam juga akan semakin kuat, ” Ujar Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan, agar seluruh kafilah bisa tampil semaksimal mungkin, selalu jaga sikap, perkataan dan tingkah laku dengan baik karena semua membawa nama baik Kabupaten Nunukan.

“Hal ini menjadi momentub yang baik untuk Pemkab Nunukan, pesan saya tetap jaga prilaku dan raih prestasi sebaik mungkin untuk mengharumkan daerah Nunukan yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.