Cegah Covid-19, Lingkas Ujung Lockdown Wilayah

by kenneth Helmy Harahap

Tarakan, MK. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya, warga Lingkas Ujung Tarakan lakukan Lockdown di seluruh RT.

Upaya ini dilakukan, karena warga merasa kelurahan Lingkas Ujung merupakan gerbang masuknya pendatang dari luar Tarakan.

Amir, salah satu warga yang menjaga portal keluar masuknya warga setempat, menuturkan. Aksi Lockdown wilayah yang dilakukan, jauh sebelum pemerintah kota mengambil kebijakan PSBB di kota Tarakan. Selain tidak menganjurkan tamu untuk masuk ke wilayahnya, petugas jaga portal juga menyemprotkan disinfektan ke kendaraan warga setelah dari beperguan keluar wilayah Lingkas Ujung

Amir. Warga Lingkas Ujung.

“ Aksi ini merupakan inisiatif warga. Kami sudah lakukan sebulan belakangan, sebagai antisipasi masuknya covid-19 dilingkungan kami.” Tutur Amir.

“ selain menutup akses masuk bagi warga luar untuk sementara waktu, kami juga lakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan warga kami yg akan masuk. “ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) kota Tarakan, sekaligus Anggota  komisi III DPRD kota Tarakan, H. Rusli H Jabba. Mengapresiasi langkah warga Lingkas Ujung dalam mencegah covid-19.

H. Rusli H Jabba. Ketua FKKRT kota Tarakan.

“ Sebagai Ketua FKKRT kota Tarakan, saya mendukung apa yang dilakukan oleh warga Lingkas Ujung, apalagi ini hasil dari kesepakatan warga. Semoga akan terjalin kerjasama yang baik diantara sesama warga, dalam mendukung upaya pencegahan covid-19 ini. Dan semoga akan mendatangkan kemudaratan bagi warga” ujar H. Rusli H Jabba. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: