Cerminan kemanunggalan TNI-Rakyat TMMD Terlahir Dari Rakyat dan untuk rakyat

by Supriyadi Rodrigers

MALINAU, MK –  Ada yang menarik dari program non fisik Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1910/Malinau, yakni pada saat pengobatan massal gratis yang dilaksanakan di balai adat Amin Biyo Lawai Lerang, Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (30/09/2020).

Berpuluh-puluh warga mendatangi lokasi pengobatan massal gratis vuntuk memeriksakan kesehatannya, baik yang memang punya tanda-tanda sakit, maupun yang sehat juga memanfaatkan layanan ini untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Tanpa disadari oleh warga, ada beberapa orang yang memang perlu dibimbing dan dipapah karena sakit maupun faktor usianya yang sudah tua  mendapat layanan tersebut.

Dengan rasa tanpa pamrih Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S.Pd, sambil tersenyum tanpa sungkan-sungkan langsung membimbing warga yang kondisi tubuhnya memang membutuhkan bantuan untuk dipapah menuju tempat pengobatan massal gratis agar diperiksa kondisi kesehatannya, tanpa disadari oleh warga yang membimbing mereka itu adalah Kasdim 0910/Malinau.

Sebuah cerminan telah diberikan dari  bahwa hidup ini  harus memiliki jiwa membina, mendidik, kepedulian terhadap sesama, dan ini adalah sebuah contoh agar para Satgas TMMD harus memiliki rasa tersebut, karena TNI terlahir dari rakyat dan untuk rakyat.(*Rian)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: