Dengar Suara Aneh, Warga Terkejut Adanya Ular Sanca di Genteng Rumahnya.

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Seekor Ular Jenis Sanca sepanjang 2 meter berhasil di amankan Damkar dan Penyelamat Kota Tarakan di salah satu rumah warga yang berada di Jalan KH. Dewantara. Jumat (11/09/2020).

Kasi PMK dan Penyelamat Kota Tarakan, Irawan mengatakan penangkapan ular jenis sanca berawal adanya laporan dari warga atas nama ayu melalui call center 112 yang di terima pada pukul 00.15 WITA dini hari.

“Kami mendapatkan laporan warga atas nama ayu sekitar pukul 00.15 melalui call center, bahwa adanya seekor ular sanca berada di atas rumahnya.” Ujarnya

Sebelum mengetahui adanya ular Sanca berada di atas rumahnya, Ayu mendengar suara aneh yang tidak biasa. Setelah di cek dirinya terkejut melihat seekor ular berada di atas rumahnya dan langsung melaporkan ke PMK dan Penyelamat Kota Tarakan.

Setelah mendapatkan laporan, tim PMK dan penyelamat Kota Tarakan bergegas menuju lokasi tersebut yang berada di Jalan KH Dewantara NO.05 RT.12 Kelurahan Karang Balik Kecamatan Tarakan Barat (depan SMA NEGERI 1 TARAKAN).

Tim langsung meluncur ke lokasi dengan kekuatan personil 6 orang Damker dan Penyelamat Sektor Barat, dan armada fire truck 1 unit.

“personil Damkar dan Penyelamat akhirnya dapat mengevakuasi ular tersebut dengan cepat dan aman yang berada di atas rumah warga” ujarnya Irawan

Setelah di identifikasi Ular tersebut ini berjenis ular sanca kembang sepanjang 2 meter, berdiameter 30 cm, dan berat mencapai 10 kg Pelaksanaan mengevakuasi ular tersebut memakan waktu 20 menit untuk evakuasi hewan.

“Tugas ini merupakan non kebakaran yang ke 57 kalinya, dan ular tersebut akan dilepaskan kembali ke hutan kota yang ada di pantai amal Dan jauh dari pemungkiman penduduk,” tutupnya Kasi Ops PMK Irawan. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: