Gubernur Kaltara Lantik Bupati dan Wakil Bupati Malinau

by Redaksi Kaltara

Tanjung Selor, MK – Usai lantik Topan Amrullah sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Malinau beberapa waktu lalu, kini Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) resmi melantik Wempi W. Mawa dan Jakaria sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau periode 2021-2024.

Sama seperti bupati-bupati sebelumnya, dalam hal ini Gubernur Zainal didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Yansen pada pelantikan yang berlangsung di Ruang Serbaguna, Gedung Gabungan Dinas pada Senin, (26/4).

Sebelum melangsungkan pelantikan yang mengedepankan protokol kesehatan ini, Gubernur Zainal menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Wempi dan Jakaria di Ruang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara.

Usai penyerahan SK tersebut, Wempi dan Jakaria menuju lokasi pelantikan. Acara pelantikan diawali dengan kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan SK Mendagri mengenai pelatikan sepasang pemimpin di Kabupaten Malinau tersebut.

Setelah itu, acara pelantikan dilanjutkan oleh pengucapan sumpah janji pasangan Wempi-Jakaria. Sumpah janji tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Zainal dengan diikuti oleh Wempi dan Jakaria sesuai dengan kepercayaan yang dianut.

Pasca pengucapan janji tersebut, tibalah pada acara inti, yakni pembacaan kata-kata pelantikan oleh Gubernur Zainal.

“Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas rahmat-Nya, pada hari ini Senin, 26 April 2021. Saya Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum Gubernur Kalimantan Utara dengan resmi melantik saudara Wempi W. Mawa, SE sebagai Bupati Malinau, saudara Jakaria SE.,M.Si sebagai Wakil Bupati Malinau,” ujar orang nomor satu di Kaltara ini.

Sebagai bentuk penyanggupan atas kepercayaan masyarakat Malinau kepada pasangan bupati dan wakil bupati baru ini, Gubernur Zainal, Wempi dan Jakaria menandatangani Berita Acara Sumpah Janji Jabatan dan Pakta Integritas dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa serta pemberian selamat dari Gubernur Zainal dan Wagub Yansen, Ketua Dawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara Norhayati Andris, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rachmawati Paliwang, Sekretaris Daerah Suriansyah, serta jajaran tamu undangan lainnya.(saq/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: