Gubernur Resmikan Program Pembangunan dan Infrastruktur Sekolah di Malinau

by Redaksi Kaltara

Malinau, MK – Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) meresmikan Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung, RPS Agrobisnis SMK SPP Malinau, Laboratorium SMA 3 Malinau, serta Ruang Kelas Baru (RKB) SMA 4 Mentarang, pada acara ramah tamah yang digelar Pemerintah Kabupaten Malinau Jumat, (9/4).

Dalam sambutan yang diberikan oleh Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Kabupaten Malinau yang diwakili oleh Islam Kurniawan menjelaskan bahwa Peresmian Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung ini diharapkan dapat meningkatkan pemasukan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada pelaku UKM semoga dengan adanya peresmian malam ini dapat menjadi titik balik. Sudah saatnya kita berbuat sesuatu agar roda ekonomi berputar dan dapat mencapai kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan malam hari ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan kerjasama antara Bank Kaltimtara dengan Pemerintah Kabupaten Malinau pada bulan Februari lalu saat Wagub Yansen masih menjabat sebagai Bupati Malinau.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Malinau, Ernes Silvanus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bank Kaltimtara yang memiliki komitmen dalam membantu pemerintah agar dapat memutar roda perekonomian di Malinau.

“Atas nama pemerintah Malinau, saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap pihak Bank Kaltimtara yang telah memiliki komitmen kuat dalam memberdayakan ekonomi di Malinau,” papar mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malinau ini.

Usai sambutan tersebut acara dilanjutkan dengan peresmian Wisata Belanja Prosehat Pelangi Intimung, peresmian RPS Agrobisnis SMK SPP Malinau, peresmian Labolatorium SMA 3 Malinau, serta peresmian RKB SMA 4 Mentarang.

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Zainal didampingi oleh Wagub Yansen. (saq)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: