HIPMI Dorong Peningkatan Investasi Sektor Perikanan di Kaltara

by Redaksi Kaltara

Tingkatkan Budidaya Benih Kepiting

Tarakan, MK – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara, H Faisal Syabaruddin beserta staf melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Komisi II DPRD Kaltara, Ahmad Usman dan Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara, Ahmad Syamsir Arief ke Koperasi Produsen Nelayan Kaltara Kota Tarakan, Rabu (3/3).

Dalam kunjungan tersebut Plt. Kepala DPMPTSP, Ketua Komisi II DPRD dan Ketua BPD HIPMI Kaltara disambut langsung oleh ketua Koperasi Produsen Nelayan Kaltara Kota Tarakan, H Edi Purwanto beserta anggota.

Dikatakan Faisal, Koperasi Produsen Nelayan Kaltara Kota Tarakan sangat potensial dan telah sukses pengembangkan inovasi budidaya benih kepiting sejak 2018 lalu di Kaltara.

“Koperasi ini juga didampingi langsung oleh pakar kepiting dari universitas borneo tarakan, Dr Eppy Iromo. Selain kepiting sekarang pihak koperasi juga sedang melakukan diversifikasi udang windu ke udang vaname,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan kami beberapa waktu lalu bersama   ketua BPD HIPMI Ahmad Syamsir Arief terkait upaya peningkatan perekonomian di Kaltara, salah satunya dengan melibatkan teman teman dari kalangan pengusaha muda di Kaltara.

“Saat ini saya bersama pak Ahmad Syamsir Arief ingin melihat peluang ekonomi di sektor perikanan dan kelautan, khususnya budidaya kepiting dan udang, apa ada kemungkinan peluang kolaborasi dengan HIPMI”, ujarnya.

Nanti akan kami laporkan juga hasil pertemuan ini kepada bapak Gubernur, sekaligus meminta arahan dari beliau, imbuh Faisal.

Sementara itu, ketua BPD HIPMI kaltara, Ahmad Syamsir Arief menuturkan, pihaknya sangat bangga melihat kesuksesan proses budidaya bibit kepiting dan diversifikasi udang yang telah dilakukan oleh koperasi produsen nelayan kaltara kota Tarakan.

“Saya pribadi bangga dan sangat mendukung peningkatan usaha ini, mudahan segera bisa berkolaborasi kedepannya”, tuturnya.

HIPMI juga akan berupaya mendorong membuka peluang investasi di sektor perikanan dan kelautan agar ada peningkatan investasi pada sektor tersebut di Kaltara, tegasnya.

Disisi lain, ketua komisi II DPRD kaltara, Ahmad Usman menyampaikan dirinya merasa bangga dengan inovasi usaha pembibitan kepiting yang dilakukan koperasi produsen nelayan kaltara kota tarakan.

“Saya sangat bangga dan akan selalu mensupport usaha yang dilakukan koperasi ini, apalagi sekarang ada upaya diversifikasi udang windu ke udang vaname, sangat luar biasa”, ucapnya.

Sebagai informasi, Upaya yang dilakukan oleh koperasi produsen nelayan kaltara kota tarakan ini sangat sejalan dengan program 100 hari gubernur Kaltara yang baru yakni peningkatan ekonomi di sektor perikanan dan kelautan. (yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: