Kunjungi Krayan, Jokowi Disambut Spanduk Pembentukan Kabupaten Krayan

by Muhammad Reza

Krayan, Nunukan – Kunjungan Presiden Jokowi di Kecamatan Krayan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Krayan.

Aspirasi tersebut disampaikan melalui pembentangan spanduk oleh beberapa warga di jalur yang akan dilalui oleh Jokowi.
Spanduk sepanjang kurang lebih 4 meter tersebut bertuliskan ‚ÄėWujudkan DOB Kabupaten Krayan‚Äô dengan latar bendera merah putih. Jokowi berserta rombongan yang akan meninjau pembangunan Jalan Trans Kalimantan di Long Midang dengan mengendarai Motor Chooper Kawasaki diharapkan dapat melihat dan merespon aspirasi tersebut.

Apalagi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang secara teknis membidangi masalah pemekaran wilayah juga ikut dalam rombongan Jokowi tersebut.

Sekedar diketahui, masyarakat di wilayah Krayan saat ini menuntut dilakukannya pemekaran wilayah. Warga masyarakat di 5 Kecamatan di wilayah Krayan, yaitu Kecamatan Krayan, Kecamatan Krayan Selatan, Kecamatan Krayan Barat, Kecamatan Krayan Selatan, dan Kecamatan Krayan Tengah berharap bisa digabung dalam satu kabupaten, terpisah dari Kabupaten Nunukan. Dengan pemekaran wilayah, diharapkan bisa mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui diwilayah Kabupaten Nunukan ada 3 usulan untuk Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) yakni Kabupaten Krayan, Kabudaya Perbatasan dan Kota Sebatik. (RED/HMS)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: