Liverpool Berpotensi Pecahkan 8 Rekor Ini di Liga Inggris

by Redaksi Kaltara

Liverpool tampaknya tidak akan berpuas diri begitu saja setelah berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris 2019–2020. Lantaran kompetisi masih menyisakan tujuh laga, The Reds punya kesempatan menambah rekor.

Liverpool memastikan diri sebagai juara pada Jumat 26 Juni dini hari WIB. Tepat saat Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-2 pada matchday ke-31.

Kekalahan City membuat Liverpool makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 86 poin. Kini, tim besutan Juergen Klopp tersebut unggul 23 poin dari City selaku pesaing terdekat. Jarak tersebut sudah tidak bisa dikejar City karena mereka hanya bisa meraih tambahan maksimal 21 poin dalam tujuh laga tersisa.

Keberhasilan menjuarai Liga Inggris musim ini tentu menjadi pencapaian istimewa bagi Liverpool. Sebab, The Reds sukses mengakhiri puasa gelar mereka selama 30 tahun.

Semakin terasa istimewa bagi Liverpool karena mereka berhasil meraih gelar ini dengan menghasilkan berbagai rekor hebat. Dimulai dari mematahkan rekor Manchester United, rekor kemenangan kandang terbanyak, kemenangan beruntun terbanyak, hingga rekor tidak terkalahkan dalam 44 laga.

Namun, Liverpool rasanya tidak akan puas begitu saja. Mengingat, mereka punya kesempatan menambah sejumlah rekor lantaran kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan.

Menurut Squawka Football, setidaknya ada delapan rekor yang masih bisa dipecahkan Liverpool hingga akhir musim. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: