Manuver Sukhoi Hibur Warga Tarakan

by Metro Kaltara

Manuver Sukhoi Hibur Warga Tarakan

Tarakan, metrokaltara.com – Bertempat di lapangan parkir pesawat (Apron) Bandar Udara Juwata Tarakan, selama 2 hari (rabu dan kamis / 26-27/11/2014) tiga buah pesawat Sukhoi milik Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di pamerkan kepada warga Tarakan.

Nampak ratusan√ā¬† warga Tarakan√ā¬† antusias√ā¬† mengunjungi pameran yang bertajuk Static show tempur Sukhoi, tidak hanya sekedar melihat-lihat warga pun mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama dengan latar√ā¬† belakang pesawat Sukhoi.

Ketiga pesawat tempur dari Skuadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar√ā¬† dengan komandan Letkol Penerbang David Y Tamboto melakukan atraksi terbang rendah dan manuver di langit pulau Kota Tarakan. Atraksi ini membuat senang √ā¬†warga yang menyaksikannya dan rela berpanas-panasan di bawah terik matahari khususnya anak-anak.

√ā¬†Bagi√ā¬† sebagian warga Tarakan pemeran dan atraksi manuver√ā¬† pesawat tempur jenis Sukhoi menjadi pengalaman pertama yang dapat di saksikan√ā¬† secara dekat, Salah seorang warga Tarakan, Muhammad Ali mengatakan sangat senang bisa melihat dari dekat pesawat Sukhoi kebanggaan bangasa Indonesia ini, √Ę‚ā¨ŇďSelama ini hanya bisa kita lihat di televisi, sekarang sudah ada didepan mata, bisa berfoto lagi bersama keluarga√Ę‚ā¨¬Ě, sebut Ali dengan girang.

Kedatangan pesawat-pesawat tempur milik TNI AU ini dalam rangka melaksanakan Operasi Garda Wibawa, pengamanan pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan mengamankan wilayah alur laut kepulauan untuk menjaga kedaulan NKRI.

Mul/Rz

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: