Marcus/Kevin Kandaskan Perlawanan Ahsan/Hendra di Final

by Muhammad Reza

Marcus/Kevin (kiri) menjadi juara Japan Open 2019 setelah menaklukkan Ahsan/Hendra

Tokyo: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara Japan Open 2019. Kepastian itu didapat The Minions, julukan Marcus/Kevin, usai menaklukkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di partai final yang digelar pada Minggu, 28 Juli.

Marcus/Kevin menang relatif mudah ketika menghadapi The Daddies, julukan Ahsan/Hendra. Ganda putra nomor satu dunia itu hanya membutuhkan 36 menit untuk menang straight game 21-18 dan 23-21.

Pertarungan game pertama berlangsung ketat. Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra silih berganti mendulang poin hingga 7-7, namun The Minions mampu unggul 11-8 pada interval.

Setelah interval, Marcus/Kevin tampil lebih dominan ketimbang Ahsan/Hendra. Mereka langsung tancap gas dan unggul 14-9 sebelum menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada awal game kedua, Ahsan/Hendra sempat memimpin jauh dengan skor 3-8. Tapi, Marcus/Kevin sempat memperkecil ketinggalan mereka menjadi 8-11 pada interval.

Sesudah interval, The Daddies tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dan memimpin dengan skor 10-15. Tapi, The Minions mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 18-17.

Setelahnya, pertandingan berjalan semakin sengit. Ahsan/Hendra kembali unggul dengan skor 18-20, namun Marcus/Kevin memperlihatkan semangat pantang menyerah dan membuat kedudukan menjadi 21-21.

Di momen krusial, Marcus/Kevin menunjukkan kelasnya dan memaksa Ahsan/Hendra melakukan kesalahan sendiri yang mengubah skor menjadi 22-21. Setelahnya, Marcus menjadi penentu kemenangan The Minions atas The Daddies dengan smes melompatnya yang gagal diantisipasi Ahsan/Hendra dan memenangkan pertandingan dengan skor 23-21.

Gelar Japan Open ini menjadi gelar kedua Marcus/Kevin dalam tempo sepekan. Sebelumnya, mereka berhasil menjuarai Indonesia Open pada 21 Juli lalu.

Kemenangan Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra juga semakin menegaskan superioritas junior atas senior. Dari 10 pertemuan, The Minions mencatatkan delapan kemenangan, sedangkan The Daddies hanya mampu dua kali menundukkan juniornya. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: