Mengaku Petugas Kesehatan Covid-19, Oknum Sales di Amankan

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK –  Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan Mendapati adanya oknum yang tidak bertanggung jawab mengaku sebagai Petugas Satgas Covid-19 yang melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan meminta sejumlah uang.

Melalui Press Release Harian di Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Juru Bicara Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan adanya laporan warga disalah satu wilayah Kota Tarakan telah terjadi pemeriksaan kesehatan yang tidak sesuai dengan protocol Covid-19 yang mengatasnamakan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan kesehatan dan memungut biaya.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Satgas Covid-19 Tarakan bergerak cepat mencari oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan. setelah ditelusuri ternyata oknum tersebut merupakan sales yang menjual barang produk kesehatan.

“Kami dapatkan ternyata oknum tersebut merupakan sales yang yang menjual barang produk kesehatan. Hingga saat ini oknum tersebut sudah di amankan di Mapolres Tarakan.” Jelasnya

Dia juga menjelaskan, saat ini protocol kesehatan dibatasi dan tidak ada prosedur kunjungan rumah agar tidak terjadi kontak kepada masyarakat.

“Kami Himau kepada masyarakat Kota Tarakan agar tidak meladeni jika ada penawaran dengan modus pemeriksanaan dirumah. Jika terdapat hal tersebut mohon di laporkan kepada pihak berwajib.” Tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: