Milenial Malinau Berani Memilih

Jumat, Maret 22nd 2019. | Malinau

Malinau, MK – Radio Republik Indonesia (RRI) Malinau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Provinsi serta KPU dan Bawaslu mengadakan acara Gerakan Cerdas Memilih dengan tema “Memilih Itu Juara, Millenial Malinau Berani Memilih” yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (21/03/19).

Acara ini berlangsung meriah yang banyak dihadiri oleh para millenial Kabupaten Malinau khususnya anak-anak sekolah SMA dan sederajat lainnya yang sudah memasuki usia 17 tahun serta mimiliki e-ktp sebagai tanda bukti untuk berpartisipasi dalam memilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang ditemui usai acara menyampaikan tanggapannya mengenai acara tersebut. Wabup Topan mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh RRI ini yang secara tidak langsung telah membantu pemerintah untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

“Tentu apa yang sudah diadakan ini tidak berhenti sampai disini artinya terus digaungkan oleh rekan-rekan RRI hari demi hari, waktu demi waktu sampai dengan hari pemilihan agar generasi millenial kita secara khusus, kemudian masyarakat Malinau dan masyarakat Kaltara pada umumnya agar betul-betul menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 yang akan datang,” ungkapnya.

Wabup Topan juga menyampaikan beberapa upaya khusus yang dilakukan pemerintah dalam membantu pemilih pemula ini ialah lewat bantuan dari beberapa OPD diantaranya Disdukcapil, yang mana selain melakukan pendataan juga memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula bahwa e-ktp yang dimiliki bisa digunakan untuk melakukan pemilihan pada Pemilu tahun ini. Kemudian melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyebarluaskan mengenai informasi Pemilu ke seluruh masyarakat Malinau. Selanjutnya, melalui OPD lain khususnya kecamatan, desa, para tokoh agama dan adat untuk menghimbau kepada masyarakatnya khususnya para millenial agar ikut serta dalam pemilihan Pemilu pada tahun ini.

“Himbauan kepada semua yang terlibat agar dapat mengajak generasi pemula atau millenial ini untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Farmaicatrine siswi SMAN 8 Malinau yang merupakan salah satu peserta acara mengutarakan pendapatnya sebagai generasi millenial, yang mana Ia sangat mendukung dengan adanya pemilihan pada tahun ini. Dimana para kaum millenial tuturnya, mengingikan pemimpin yang baik bagi negara yang bisa memberikan kemajuan khususnya dibidang pendidikan.

“Kami berharap kiranya yang akan terpilih nanti bisa membawa kemajuan yang luar biasa bagi negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Disini saya ingin mengajak kepada semua generasi millenial untuk ikut serta dalam pemilihan pada tahun ini. Jangan ada yang golput karena golput bukan pilihan bagi kita semua,” ajak siswi SMAN 8 tersebut.(Aan/Diskominfo)

tags:

Related For Milenial Malinau Berani Memilih