Nelayan Tarakan Hilang, Ditemukan Selamat di Bantaeng Sulsel

by Muhammad Reza

Tarakan, MK РKantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltim-Kaltara) melaporkan,  Operasi SAR Pencarian Hari Ke-4  Musibah hilangnya 1 (satu) orang ketika turun melaut menggunakan perahu pukat di Andulung Kota Tarakan, yang bernama Adi/Lakis (34) tahun resmi dihentikan, Selasa (2/4/2019).


Adi yang hilang di perairan Tarakan, Jumat (29/3) ditemukan selamat di perairan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2019) dan kini dirawat di Puskesmas Baruga. (Foto Basarnas Kaltim-Kaltara)

‚ÄúOperasi pencarian dihentikan setelah mendapat informasi, korban (Adi) ¬†sudah diketahui keberadaannya Bantaeng, Sulawesi Selatan. Adi ¬†dalam kondisi selamat dan saat ini berada dirawat di Puskesmas Baruga, Bantaeng,‚ÄĚ kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltim-Kaltara), Gusti Mulyadi Anwar melalui Kepala Seksi Operasi, Octavianto, Selasa sore (2/4/2019).

Adi dinyatakan hilang saat memukat rumput laut menggunakan perahu pukat di Andulung Kota Tarakan, 29 Maret lalu.

‚ÄúInformasi Adi ditemukan di perairan Bantaeng disampaikan Bapak¬† Kapolsek Tarakan Timur, Iptu Barokah sekitar pukul 13.30 Wita,‚ÄĚ ungkap Octa.

Kebenaran informasi bahwa yang ditemukan di Bantaeng adalah Adi, juga telah dikonfirmasi Tim SAR Tarakan ke Ibu Yani, petugas Puskesmas Baruga.

‚ÄúHasil konfirmasi dan klarifikasi,¬† bahwa benar yang dirawat di Puskesmas Baruga adalah Adi yang dinyatakan hilang empat hari lalu,‚ÄĚ kata Octa.

Sehubungan korban yang dicari dipastikan sudah berada di Bantaeng dalm kondisi selamat, tepat pukul 16.15  Wita, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing dan operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat  dalam SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing  dan dilanjutkan  dengan kesiapsiagaan. (MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: