Nelayan Tarakan Hilang, Ditemukan Selamat di Bantaeng Sulsel

by Muhammad Reza

Tarakan, MK – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltim-Kaltara) melaporkan, Ā Operasi SAR Pencarian Hari Ke-4Ā  Musibah hilangnya 1 (satu) orang ketika turun melaut menggunakan perahu pukat di Andulung Kota Tarakan, yang bernama Adi/Lakis (34) tahun resmi dihentikan, Selasa (2/4/2019).


Adi yang hilang di perairan Tarakan, Jumat (29/3) ditemukan selamat di perairan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2019) dan kini dirawat di Puskesmas Baruga. (Foto Basarnas Kaltim-Kaltara)

ā€œOperasi pencarian dihentikan setelah mendapat informasi, korban (Adi) Ā sudah diketahui keberadaannya Bantaeng, Sulawesi Selatan. Adi Ā dalam kondisi selamat dan saat ini berada dirawat di Puskesmas Baruga, Bantaeng,ā€ kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltim-Kaltara), Gusti Mulyadi Anwar melalui Kepala Seksi Operasi, Octavianto, Selasa sore (2/4/2019).

Adi dinyatakan hilang saat memukat rumput laut menggunakan perahu pukat di Andulung Kota Tarakan, 29 Maret lalu.

ā€œInformasi Adi ditemukan di perairan Bantaeng disampaikan BapakĀ  Kapolsek Tarakan Timur, Iptu Barokah sekitar pukul 13.30 Wita,ā€ ungkap Octa.

Kebenaran informasi bahwa yang ditemukan di Bantaeng adalah Adi, juga telah dikonfirmasi Tim SAR Tarakan ke Ibu Yani, petugas Puskesmas Baruga.

ā€œHasil konfirmasi dan klarifikasi,Ā  bahwa benar yang dirawat di Puskesmas Baruga adalah Adi yang dinyatakan hilang empat hari lalu,ā€ kata Octa.

Sehubungan korban yang dicari dipastikan sudah berada di Bantaeng dalm kondisi selamat, tepat pukul 16.15 Ā Wita, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing dan operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat Ā dalam SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing Ā dan dilanjutkanĀ  dengan kesiapsiagaan. (MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: