Peduli Kesehatan Masyarakat, TP PKK Kaltara Tinjau Posyandu Kapuja Selimau

by Redaksi Kaltara

Tanjung Selor, MK – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menunjukan aksi nyata melalui peninjauan Posyandu Kapuja Selimau untuk ikut serta dalam mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sesuai dengan yang tertuang pada 10 program Tim Penggerak PKK.

Acara yang berlangsung di Selimau ini juga turut dihadiri oleh Rachmawati Paliwang dan Ping Yansen selalu Ketua dan Wakil Ketua Tim PKK Provinsi Kaltara serta anggota. Selain itu, Ketua PKK Kabupaten Bulungan, Camat Tanjung Selor, serta Kader Posyandu Kapuja juga turut hadir dalam acara peninjauan pada Senin, (5/4).

Ketua Tim PKK Bulungan Sri Nurhandayani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Tim PKK Provinsi Kaltara. Ia mengungkapkan bahwa posyandu merupakan salah satu program binaan PKK Kabupaten Bulungan, diharapkan gerakan ini dapat sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh posyandu-posyandu di Kecamatan Tanjung Selor.

‚ÄúPosyandu adalah salah satu binaan PKK Bulungan, kami harap kepada Tim Penggerak PKK Tanjung Selor dapat sinergi bekerjasama dalam mengaktifkan posyandu di Sabanar baru,‚ÄĚ ujarnya.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara Rachmawati menyampaikan bahwa posyandu merupakan ujung tombak dalam menciptakan gizi sehat bagi ibu hamil dan balita. Ia merasa perlu diadakan berbagai macam perubahan baru untuk menambah minat balita.

‚ÄúKita harus saling kerja sama untuk meningkatkan minat anak-anak supaya mau mengunjungi posyandu. Halaman ini masih besar, bisa kita ciptakan arena bermain sehingga ketika anak-anak kesini mereka seperti melakukan wisata,‚ÄĚ bebernya.

Ia juga mengatakan bahwa situasi perekonomian saat ini secara nyata dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Bila tidak ditanggulangi, hal ini akan mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada masa mendatang.

Baginya, peranan kader posyandu sangatlah penting untuk membatu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Kaltara.

‚ÄúDengan demikian upaya menyelamatkan, mempertahankan, meningkatkan pentingnya peranan posyandu sebagai wahana pelayanan berbagai program kesehatan dasar masyarakat dibutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan perjuangan para kader posyandu,‚ÄĚ jelasnya lagi.

Usai sambutannya, wanita yang kerap disapa Rachma ini didampingi oleh Ping Yansen menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para ibu hamil dan balita serta kader-kader yang telah berjuang keras dalam meningkatkan kualitas posyandu. Tidak hanya itu, ia juga mendatangi balita yang hendak melakukan pemeriksaan. (saq)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: