Pemerintah Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Berlanjut

by Redaksi Kaltara

Jakarta – Pemerintah memastikan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur tidak jalan ditempat. Pengerjaan proyek ibu kota baru ini tetap akan berlanjut di tengah pemulihan ekonomi nasional.

“Ibu kota negara masih proyek yang sifatnya standby,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa dalam konferensi pers virtual, di Jakarta.

Suharso mengungkapkan progres pembangunan ibu kota baru saat ini berada di tahap penyelesaian master dan detail plan. Untuk pembangunan infrastruktur dasar, akan dimulai di kota Samarinda dan Balikpapan.

“Beberapa kegiatan yang sifatnya infrastruktur dasar akan tetap disiapkan khususnya yang terkait kota Samarinda dan Balikpapan,” tukasnya.

Sebelumnya pemerintah pernah mempertimbangkan kelanjutan kajian IKN di tengah pandemi virus korona (covid-19). Pemerintah memprioritaskan untuk melakukan pemulihan ekonomi terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan di ibu kota baru tersebut. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: