Pemkab Anggarkan Umroh bagi Juara MTQ

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si secara resmi membuka MTQ ke 19 tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjung Selor di halaman Masjid Agung Istiqomah pada Selasa malam (18/6). Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan Kafilah Kabupaten Bulungan meraih juara umum ke 9 di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara baru-baru di mana sebagian kafilah merupakan qori dan qoriah dari Tanjung Selor.

Bupati menerangkan, kegiatan MTQ selaras dengan salah satu program prioritas di Bulungan yaitu Benuanta Religi di mana pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya fisik tapi juga kualitas SDM. Diterangkan, melalui pendidikan secara umum maupun pendidikan keagamaan disiapkan sebagai bekal bagi anak-anak di Bulungan sebagai generasi penerus. Bupati menyebutkan, otak boleh Jerman namun hati tetap Mekah.

Pemkab Bulungan juga telah mengalokasikan anggaran umroh bagi para juara MTQ tahun lalu yang akan berangkat tahun ini. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Risdianto, S.Pi, M.Si berharap, adanya kegiatan MTQ menjadi salah satu upaya selain untuk peningkatan kualitas SDM generasi muda sekaligus agar mendapat berkah dan rahmat bagi daerah Bulungan.

MTQ ke 19 tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjung Selor tahun ini tercatat diikuti 162 peserta dari 3 kelurahan dan 3 desa serta mengusung tema Merajut Kebhinekaan dalam Kehidupan Beragama, Harmoni dan Perbedaan.(**)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.