Pemkot Tarakan Bentuk Tim Sapu Bersih Pungli

by Muhammad Aras
Walikota Tarakan Ir Sofian Raga

Walikota Tarakan Ir Sofian Raga

Tarakan, MK ā€“ Pemerintah Kota Tarakan dalam waktu dekat akan segera membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan liar (Pungli). Pembentukan tersebut sesuai dengan instruksi Kapolda Kaltim saat melakukan rapat Koordinasi Pemberantasan Ā Pungutan liar beberapa waktu lalu.

Ā ā€œSudah, segera, semua, ya sesuai dengan struktur yang sudah disampaikan, ada struktur Provinsi, ada struktur Kabupaten Kota. Saya sudah intruksikan untuk segera disiapkan dalam waktu cepat, Ā ini sesuai dengan intruksi Kapoldaā€ ujar Ir. Sofyan Raga, Walikota Tarakan kepada Metro Kaltara, (Jumat (04/11)

Ia menjelaskan, nantinya dalam Tim Sapu Bersih (Saber) terdiri dari gabungan Pemerintah Kota yang didalamnya ada unsur Infektorat maupun Forkopimda. Demikian juga sekertariatnya juga akan ditentukan bersama.

ā€œYa gabungan, Ā dari Pemerintah Kota sendiri Ā itu ada unsur inspektoratnya. Nah nanti dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) masing-masing ada dan gabung disitu. Nanti sekertariatnya kita tentukan dimanaā€ jelasnya

Sofyan menambahkan,Ā  setelah Tim Saber dibentuk semuanya harus Ā segera berjalan dalam melaksanakan tugas masing sesuai dengan Tupoksinya. Karena sesuai dengan Instruksi Kapolda tim yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten/ Kota harus Ā memberikan laporan setiap tiga hari sekali.

ā€œkarena Tim Saber ini untuk Kabupaten/ Kota tiap tiga hari harus dilaporkan. Nanti di Provinsi tiap tujuh hari harus lapor, oleh karena itu sesuai instruksi Pak Kapolda, saya sudah jalanin dan Ā dalam bebera hari SK-nya akan diterbitkanā€ tambahnya

ā€œKalau ada ognum yang ditemukan melakukan Pungutan liar maka akan diberi sanksi sesuai ketentuan Perundang-undanganā€ tutupnya (ars)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: