Bakal Sengit! Peserta IES Region Kaltara Membludak

by Redaksi Kaltara

Salah satu Kejuaraan E-Sport yang pernah digelar di Kaltara.

Tarakan – Peserta Kejuaraan Provinsi bertajuk Indonesia E-Sport Series (IES) Region Kaltara tahun ini membludak. Tercatat hingga berita ini dirilist pendaftar sudah mencapai 566 peserta se Kaltara.

Ketua Indonesia E-Sport Association (Iespa) Kaltara Ade Kurniawan kepada Metro Kaltara  mengatakan 566 peserta terdiri dari 340 atlet terdaftar di game PUBG, 210 atlet di game Mobil Legend, 6 pemain di game Auto Chess dan 1 tim terdaftar di permainan Dota.

“Kalau penyebaran daerahnya lebih banyak peserta dari Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan. Kemudian Kabupaten Nunukan dan disusul Kabupaten Malinau serta Kabupaten Tanah Tidung,” ujar Ade Kurniawan, Kamis (7/5).

Ia menjelaskan membludaknya peserta kali ini karena adanya program sosial distancing dari pemerintah sehingga banyak para gamers yang memiliki waktu luang di rumah. Bahkan, kejuaraan via online tersebut sebagai wujud mendukung pemerintah agar pemuda-pemudi diam di rumah mematuhi sosial distancing dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Pendaftaran peserta dibuka secara online hari ini (8/5). Jika tak ada halangan Kejuaraan Provinsi IES 2020 Region Kaltara dimulai 12 Mei,” tuturnya.

Ade Kurniawan mengungkapkan para juara di setiap jenis game akan mewakili Provinsi Kaltara pada Kejuaraan IES 2020 putaran nasional. “Kami berharap musibah Covid-19 segera berlalu agar nantinya kompetisi di tingkat nasional bisa digelae dengan mengumpulkan massa agar euforia kejuaraan semakin ramai,” harapnya. (MK*1)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: