Pjs Gubernur Minta Lakukan Langkah Strategis untuk Investasi

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Penjabat Sementara Gubernur (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi meminta jajarannya untuk melakukan langkah-langkah strategis dari proyek-proyek yang punya peluang investasi. Ini dikatakannya di sela-sela mengikuti rapat koordinasi (rakor) virtual Strategi Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Stategis Berbasis Kawasan di Kantor Gubernur, Selasa (6/10).

Teguh meminta hal tersebut karena melihat peluang investasi di Provinsi Kaltara yang cukup besar. Seperti Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). ā€œIni untuk menunjukkan keseriusan Pemprov Kaltara dan supaya mendapat support dari pemerintah pusat,ā€ katanya.

Sementara, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taupan Madjid menyatakan dalam presentasinya, Kaltara juga punya proyek yang cukup stategis, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan. ā€œKapasitas total 9.000 MW. Pembangunannya berbarengan dengan proyek KIPI Tanah Kuning karena membutuhkan listrik yang besar,ā€ ujarnya.

Selain itu, Pemprov Kaltara juga akan mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Malinau dan Tana Tidung. ā€œKami sedang menyusun studi kelayakannya dan mudah-mudahan cepat selesai. Untuk itu kami minta dukungannya dari BKPN (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk promosinya,ā€ tutupnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: