PKK Kabupaten Malinau Berikan Bantuan Kepada Petugas Medis

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau beserta pengurus lainnya melakukan kunjungan ke rumah sakit, dinas kesehatan serta puskesmas untuk memberikan bantuan nutrisi dan vitamin kepada para tenaga medis yang bertugas selama menghadapi pandemi Covid-19. Kunjungan pertama dilakukan di RSUD Kabupaten Malinau, pada Kamis (30/04).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen menjelaskan bahwa virus ini harus dilawan dengan mengikuti apa yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Kita sudah menjaga jarak, namun kita juga harus sadar akan kebutuhan nutrisi kita, jaga kesehatan, jangan stress dan lain sebagainya. Itulah cara kita melawan virus ini yang sudah ada di tengah kita dan harus kita lawan,” ujarnya.

Karena itu tim penggerak PKK Kabupaten Malinau mengunjungi tempat-tempat yang dianggap sebagai garda terdepan dalam menangani virus ini seperti rumah sakit, dinas kesehatan dan puskesmas yang ada di seluruh Kabupaten Malinau.

“Walaupun saya tidak langsung ke sana tetapi ada teman-teman dari ketua tim penggerak PKK Kecamatan yang berkunjung ke puskesmas untuk berbagi,” ucapnya.

“Kami disini berbagi apa yang bisa kami berikan, yang bisa kami buat khususnya untuk menambah nutrisi, vitamin kepada petugas kesehatan yang kita lihat bekerja ekstra mempersiapkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami lihat ini sangat penting untuk diberi support. Jangan lihat atau nilai apa yang diberikan tetapi lihatlah dukungan yang diberikan,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan di rumah sakit, dinas kesehatan dan puskesmas, tim penggerak PKK Kabupaten juga berencana akan memberikan bantuan kepada petugas pos penjagaan dan petugas kebersihan yang saat ini tetap bekerja di lapangan.

“Jadi tujuan kami ini untuk membantu yang sifatnya kemanusiaan. Saling mendukung dan memberi support agar mereka tetap semangat dalam bertugas. Saya berharap dan yakin ini pasti akan cepat berlalu sehingga kita semua bisa beraktifitas kembali seperti sediakala. Kita saling bertemu satu dengan yang lain, bisa saling bercengkrama seperti biasa. Saya yakin virus ini akan segera berlalu,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: