Dua Pemuda Tarakan Simpan Sabu 2,6 Kg

by Setiadi
Jumpa pers yang digelar Polres Tarakan dalam kasus pengungkapan sabu-sabu oleh Pemuda Kota Tarakan.

Jumpa pers yang digelar Polres Tarakan dalam kasus pengungkapan sabu-sabu oleh Pemuda Kota Tarakan.

Tarakan, MK – Lagi-lagi Satuan Resnarkoba Polres Tarakan berhasil mengamankan narkoba jenus sabu-sabu, kali ini seberat 2,6 kilogram dari tangan tersangka berinisial P (22) dan S (23), Kamis dini hari (28/01) sekitar pukul 00:30 Wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani menyampaikan kedua tersangka ditangkap oleh petugas di dua TKP yang berbeda. ā€œTKP pertama di Jalan Aditiawarman Kelurahan Karang Balik dimana pelaku mengendarai sepeda motor matic. Saat diperiksa ditemukan sabu-sabu sebanyak 2 bungkus yang dijatuhkan dari tanggannya,ā€ ujarnya kepada Metro Kaltara.

Kemudian TKP kedua dilakukan penggeledahan di rumah S di Kelurahan Selumit Pantai, RT 17 dan ditemukan barang bukti sebanyak 15 bungkus sabu-sabu dan uang sebesar Rp 25 juta.

Sebelumnya kedua tersangka sudah menjadi target operasi oleh petugas kepolisian dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. ā€œKeduanya bukan DPO tapi merupakan target oprasi,ā€ imbuhnya.

Dari keterangan tersangka barang tersebut diperoleh dari Tarakan. Tersangka sudah melakukan sebanyak 4 kali transaksi dan mengaku sebagai pengantar saja. Tapi pada saat penggeledahan di rumah S ditemukan barang bukti.

Tersangka S merupakan lulusan di salah satu perguruan tinnggi di Tarakan. Sementara P bekerja sebagai nelayan. Keduanya tinggal di Kelurahan Selumit Pantai dan dijerat Pasal 114 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika. (aras/sti)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: