Residivis Pencuri Rumah Kosong Digrebek Polisi

by Muhammad Reza

Tersangka AS (duduk) bersama barang bukti hasil curian saat diamankan petugas.

Tarakan РSeorang pria berinisial AS (31) terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Resor  Tarakan  lantaran tertangkap setelah melakukan aksi pencurian di sekitar Karang Balik Tarakan Barat.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang berupa satu unit Genset, Laptop, dan Kompresor, rencananya, barang hasil curian tersebut akan di pakai sendiri oleh pelaku.

Sebelum melakukan aksinya,  tersangka AS terlebih dahulu memantau rumah korbannya,  ketika rumah korbannya sedang kosong dan situasi sudah dianggapnya aman, tersangka kemudian langsung menguras mengambil barang berharga dari dalam rumah.

Setelah melakukan penyelidikan,  tim Jatanras Polres Tarakan  akhirnya berhasil mengamankan tersangka AS pada minggu malam sekitar pukul 01:00 wita di daerah Karang Balik, kecamatan tarakan Barat, saat melakukan aksinya Pelaku diketahui melakukannya seorang diri  di jalan KH Agus Salim.

Kanit Resum Polres Tarakan, Ipda Dien F romadhoni mengatakan tersangka AS diamankan petugas Karen diduga melakukan tindak pidana pencurian dan saat ini sudah di lakukan penyelidikan.

‚ÄúKita sudah lakukan penyelidikan dan tersangka ini melakukan aksinya seorang diri,‚ÄĚ ungkap Dien.

Dari pengakuan tersangka, dirinya berencana akan melakukan aksi pencurian lagi, namun tidak terlaksana karena petugas kemudian berhasil mengamankan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka mendekam di ruang tahanan Polres Tarakan, tersangka diancam pasal 362 dan 363 dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. (SH/Red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: