Ribuan Bantuan APD dan Masker Tiba di Kota Tarakan.

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Provinsi Kalimantan Utara kembali menerima Bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker untuk tenaga medis dari Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 di Pusat.

Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker tiba Apron Lanud Anang Busra pada Jum’at (10/04/2020) sekitar pukul 13.15 Wita menggunakan Pesawat Herkules tipe A.1315 SKD 33.

Bantuan APB dan masker tersebut diterima langsung oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto bersama Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel Pnb H.K.D Handaka dan Direktur RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim yang kemudian diserahkan ke Tim Percepatan penanggulangan Covid-19 Kaltara.

“Bantuan APD sebanyak 3000 Set dan Masker sebanyak 2000 set tiba di Tarakan menggunakan Pesawat Hercules yang nantinya akan didistribusikan ke Tim Percepatan dan Penggulangan Covid-19 Kaltara”. Kata Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Pendistribusian APD dan Makser nantinya akan di bagikan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara ke berbagai wilayah yang ada di kaltara menurut pertimbangan Dinkes Provinsi Kaltara sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19.

“Sistem Pembagiannya nanti pihak Pemprov yang akan mendistribusikan dan membaginya ke setiap Kota maupun Kabupaten sesuai prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19” Katanya Kepada Awak Media.

Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto juga mengatakan siap untuk membantu Pemerintahan Provinsi maupun Kota dalam melakukan pendistribusian APD dan masker.

“Kami siap membantu dalam mendistibusikan APD dan Masker apabila dibutuhkan. Karna ini merupakan tugas bersama dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.” Tutupnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.