Sebanyak 3000 APD Didistribusikan Ke Setiap Wilayah Kaltara

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Sebanyak 3000 set Alat Pelindung Diri (APD) dan 2000 set Masker akan diserahkan Ke Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Di Kaltara untuk didistribusikan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang ada di wilayah Kalimantan Utara. Jum’at (10/04/2020).

Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker merupakan bantuan Pusat untuk petugas kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kaltara.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kaltara, A.M Santiaji Pananrangi mengatakan pendistribusian APD dan Masker akan didistribusikan ke Kabupaten maupun Kota yang ada di Kalimantan Utara sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19.

Ribuan Bantuan APD dan Masker Tiba di Kota Tarakan.

“Pendistribusian akan kita bagikan ke setiap Kota maupun Kabupaten yang ada di Kaltara sesuai dengan Kondisi penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. RSUD Tarakan 1000 set, RSU Tarakan 500 set, Bulungan 500 set, Nunukan 500 set, Malinau 300 set dan KTT 200 set.” Ujarnya

Selain mendapatkan Bantuan APD dan Masker dari Pusat, Tim Penanggulangan dan Percepatan Covid-19 Kaltara juga masih memiliki stock APD dan Masker cadangan yang ada di Gudang Logistik.

“Kita memiliki Stock APD dan Masker Cadangan yang mencukupi untuk digunakan apabila terdapat Kota maupun Kabupaten yang kekurangan APD dan Masker maka kita akan distribusikan Stock cadangan tersebut.” Tutupnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.