Ringankan beban Warga, 41 KK Desa Salap Terima Bantuan Sembako

by Redaksi Kaltara

Malinau – Kepala Desa (Kades) Salap Richard mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malinau yang sudah mendistribusikan sembako kepada warga Desa Salap khususnya masyarakat penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebanyak 41 KK, Selasa (21/04).

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Malinau atas bantuan sembakonya, terlebih saat ini semua merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. Kami sangat berterima kasih atas semuanya karena ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Adapun sembako yang dibagikan diantaranya bawang putih, bawang merah masing-masing 2 kg, pasta gigi, sabun, penyedap rasa, gula, teh, kopi, susu, minyak goreng dan telur satu piring.

“Jadi masyarakat yang menerima bantuan ini sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah bisa meringankan beban mereka selama pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sejauh ini tim relawan desa sudah melakukan beberapa upaya pencegahan selama pandemi Covid-19 ini diantarnya pembagian disinfektan dan tangki semprot kepada masyarakat agar bisa melakukan penyemprotan mandiri di rumah masing-masing.

Saat ini tim relawan juga sudah membuat masker yang sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Desa Salap.

“Pembuatan masker ini kami memanfaatkan ibu-ibu yang ada di desa untuk menjahit masker yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga diri serta mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Untuk pembuatan masker ini sendiri, pihaknya menggunakan dana desa yang ada untuk membayar upah para penjahit yaitu ibu-ibu warga Desa Salap.

“Kami menyediakan kainnya, jadi mereka tinggal menjahit. Sejauh ini sudah ada 500 masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat hasil buatan dari ibu-ibu dari desa kami. Untuk pembagian masker kepada masyarakat kami berikan secara gratis, karena masker ini juga untuk melindungi diri sendiri,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: