Masyarakat Desa Kaliamok Berterima Kasih Kepada Pemkab Malinau

by Redaksi Kaltara

Malinau – Kepala Desa Kaliamok Rustam Effendy mewakili masyarakat Desa Kaliamok mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat desa. Hal ini dirasakan sangat membantu masyarakat terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat walaupun nilainya sedikit tapi itu sangat berharga untuk kami, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Rustam saat ditemui diruangannya Kantor Desa Kaliamok.

“Kami berdoa kepada kita semua, kepada Pemerintah Kabupaten Malinau agar kita tetap sehat semua, bisa melaksanakan semua aktifitas kita dengan baik. Mudah-mudahan musibah yang kita hadapi saat ini cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Untuk Desa Kaliamok sendiri sebanyak 80 KK yang mendapat bantuan sembako dari 313 KK yang ada. Sehingga yang sudah mendapatkan bantuan ini kedepan tidak akan mendapatkan bantuan lagi dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai).

“Inikan nanti ada juga bantuan langsung tunai dari desa yang harus punya sasaran langsung. Jadi nanti mereka yang sudah dapat ini, pasti mereka tidak akan dapat lagi karena akan kita berikan kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Karena pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini (Selasa) adalah masyarakat yang masuk dalam PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Untuk yang BLT nanti akan kita berikan kepada masyarakat yang belum dapat bagian, karena masih banyak masyarakat kita yang kurang mampu,” jelasnya.

“Jadi yang menerima BLT ini sudah kami data, yang nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat yang betul-betul layak untuk menerima bantuan tersebut,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: