RSUD Tarakan Resmi Laporkan Akun ADY

by Redaksi Kaltara

Tarakan, MK – Managemen RSUD Tarakan serius menyikapi beredarnya berita Hoax dari akun Facebook (FB) berinisial ADY, terkait digratiskannya biaya Rapid Diagnostic Test (RDT) oleh Gubernur Kalimantan Utara di RSUD Tarakan.

Sekitar pukul 10:00 Wita, Rabu (10/06), Direktur Utama RSUD Tarakan melalui Kasi Kemitraan RSUD Tarakan, Dina Fatonah, S.H, mendatangi Polres Tarakan melakukan pelaporan resmi terhadap pemilik akun FB tersebut.

Ia menjelaskan setelah mengadakan rapat internal bersama, Direktur Utama RSUD Tarakan, dr. Muhammad Hasbi Hasyim, Sp.PD. memberi kuasa pada dirinya agar membuat Laporan Kepolisian (LP) di Polres Tarakan.

“ Tadi pagi usai Rapat di RSUD Tarakan, Direktur meminta agar mengusut berita Hoax ini. Untuk itu dr. Hasbi memberi kuasa pada saya agar membuat Laporan di Kepolisian,” ujarnya.

Dina Fatonah, S.H

Ditanya apakah sikap RSUD Tarakan, jika nantinya akan ada upaya mediasi yang dilakukan Polres Tarakan terhadap pikak pelapor dan terlapor? Dina Patonah menuturkan sementara ini kapasitasnya hanya diberi kuasa untuk membuat laporan resmi. Jika ada mediasi, maka itu berpulang pada kebijakan managemen RSUD Tarakan.

“Sesuai surat kuasa dari Dirut, saya hanya ditugaskan untuk membuat laporan. Jika nanti ada upaya mediasi, itu tergantung Dirut aja nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama RSUD Tarakan telah menepis kebenaran informasi yang beredar dan menegaskan berita tersebut Hoax.

Hingga berita ini diturunkan,  pihak RSUD Tarakan, masih dalam proses di ruang Reskrim Polres Tarakan. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: