SELEKSI OLIMPIADE PENDIDIKAN TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS

by kenneth Helmy Harahap

DINAS PENDIDIKAN PROVINSI KALIMANTAN UTARA, GELAR SELEKSI OLIMPIADE PENDIDIKAN TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS, SECARA SERENTAK. PADA SELASA PAGI 10 MARET 2020.

Sebanyak 221 siswa-siswi SMA dari 11 sekolah menengah atas, baik sekolah Negeri dan Swasta yang ada di kota Tarakan Bersaing dalam mengikuti seleksi olimpiade pendidikan yang di selenggarakan oleh Menteri pendidikan Indonesia.

Seleksi yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Kalimantan Utara ini, nantinya akan menyaring satu perwakilan dari sembilan mata pelajaran yang di ikut sertakan dalam olimpiade pendidikan ke- tingkat Provinsi dan selanjutnya ke tingkat Nasional.

Adapun sembilan mata-pelajaran yang di ikut sertakan dalam olimpiade adalah, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Geografi, Ekonomi, dan Kebumian.

Panitia acara, Mahmuddin, Berharap putra putri dari kota Tarakan dapat mewakili Kalimantan Utara dalam olimpiade pendidikan di tingkat Nasional nanti.

“ Kami berharap, siswa siswi dari Tarakanlah yang akan mewakili Olimpiade Pendidikan ini di tingkat Nasional nantinya. Sehingga Tarakan akan lebih menjadi Barometer bagi pendidikan di tingkat Nasional”. Tuturnya.

Senada dengan itu, salah seorang peserta seleksi, yang mewakili SMA Hangtuah Tarakan. Helzha Ramadhani Harahap, menuturkan. keikut sertaannya dalam seleksi ini karena ingin membawa nama sekolah di ajang olimpiade pendidikan tingkat Nasional.

“ Kapan lagi bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional, semoga saya bisa lolos dalam seleksi ini. Karena, selain nama sekolah, saya juga dapat membanggakan orang tua lewat kegiatan yang positif “. Tutup Helzha. (Ken)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.