Syarwani Gelar Sholat Id di Halaman Kantor Bupati Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si melaksanakan sholat Id bersama jajaran perangkat daerah dan masyarakat di halaman Kantor Bupati Bulungan di Jl Jelarai Raya, Tanjung Selor pada Senin (2/5). Bupati atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada segenap masyarakat.

Bupati menjelaskan, peringatan Idul Fitri merupakan tanda bagi umat Islam dalam melepas bulan suci Ramadhan dan menyambut 1 Syawal 1443 Hijriah.

”Mudah-mudahan kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah. Aamiin ya robbal’alamiin,” ucapnya.

Peringatan Idul Fitri memberikan berkah kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturrahim, kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita.

Bupati meminta segenap masyarakat menjaga semangat silaturrahim itu dengan tidak menodai kesucian Idul Fitri dengan hal-hal yang merusak suasana kehangatan silaturrahim dan mengganggu situasi kondusif wilayah.

“Kita juga harus tetap bersikap waspada terhadap lingkungan, tidak lengah dan tetap menjaga diri dan keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Syarwani menambahkan, selain menjadi momen saling memaafkan dan bersilaturrahmi antar umat beragama, peringatan Idul Fitri juga dapat menjadi salah satu upaya memupuk rasa persatuan dan kekompakan, dalam membangun Kabupaten Bulungan. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.