Tiba Di Maratua, Ahim Siap Lanjutkan Rencana Aksinya Berenang Ke Pulau Kakaban

by Supriyadi Rodrigers

Tiba di Maratua, Ibrahim Rusli langsung memantau kondisi Laut Pulau Maratua Menuju Pulau Kakaban

TARAKAN, MK – Berbagai persiapan telah di lakukan Ibrahim Rusli sebelum menjalankan aksinya melintasi laut Pulau Maratua menuju Pulau Kakaban.

Salah satu melakukan persiapan fisik sejak tiba di Pulau Derawan, Jumat 31 Januari 2020.

“Saya melihat ahim sudah melakukan persiapan fisik sebelum melaksanakan aksinya, seperti persiapan fisik yang dilakukannya saat berada di Pulau Derawan” Kata Ketua Tim Ekspedisi, Ahmad Maulana.

Seperti yang sudah di rencanakan sebelumnya, ahim akan melakukan aksi renangnya dari Pulau Maratua Menuju Pulau Kakaban Mulai pukul 06.15 WITA.

“kita sudah mulai bergerak pukul 06.15 wita, Startnya dari Maratua tepatnya Paradise Resort dan akan finish di sekitaran Pulau Kakaban” Kata Ibrahim Rusli atau biasa di sapa Ahim.

“Kita sesuaikan juga sama arus laut nanti, kalau tidak nanti bisa malah keluar jalur, sampai di lokasi finish maksimal sekitar 4 jam” tambahnya

Dari pantauan MetroKaltara.Com, dari pagi hingga sore cuaca kurang bersahabat, Ahim menegaskan aksinya akan tetap dilakukan saat kondisi cuaca kembali normal.

“Kalau memang cuaca tidak mendukung maka kita akan menunggu sampai cuacanya kembali normal. Kita berdoa saja cuaca besok mendukung” ujarnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tarakan, Agus susanto mengatakan aksi yang di lakukan oleh ahim ini adalah aksi yang pertama kali dilakukan di wilayah Kalimantan Timur.

“Sebelumnya memang ada berenang di Kaltim, cuman mengelilingi pulau Derawan, akan tetapi kalau berenang antar pulau saya rasa ini baru yang pertama kalinya”

Aksi yang di lakukan ahim nantinya akan di disaksikan langsung oleh camat dan Muspika serta beberapa instansi lainnya. *(SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.