Usai Debat, Pjs Gubernur Persilakan Masyarakat Tentukan Pilihan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Teguh Setyabudi menghadiri debat publik ketiga Pilgub/Pilwagub Kalimantan Utara yang dilangsungkan di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (30/11/2020).

Teguh menilai, dari debat pertama hingga debat ketiga, selalu menghadirkan tema-tema aktual pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah (provinsi).

Ia pun meminta masyarakat untuk bebas menentukan pilihannya berdasarkan program kerja dan visi misi yang ditawarkan tiga pasangan calon.

“Pilihan yang ada di hati nurani masyarakat pemilih, perlu dibuktikan dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara masing-masing pada Rabu 9 Desember mendatang,” sebutnya.

Ia menekankan pula agar masyarakat, penyelenggara, tim sukses, dan seluruh stakeholder meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Kita ingin pilkada Kalimantan Utara sukses, damai, berintegritas, partisipasi pemilih yang tinggi, serta aman dari Covid-19,” sebutnya.

Ia juga meminta seluruh lapisan masyarakat di provinsi bungsu ini untuk senantiasa bersuka cita menyambut pesta demokrasi lokal ini. Pilkada ia harapkan menjadi ajang persatuan, bukan ajang permusuhan dan ujaran kebencian.

“Beda pilihan tidak mesti memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah cukup baik di Kalimantan Utara. Sebaliknya pilkada adalah media pemersatu dan akses untuk melahirkan pemimpin yang membawa masyarakat Kalimantan Utara mewujudkan cita-cita otonom pemekaran daerah ini,” sebutnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggara baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tahapan pilkada sejauh ini dengan baik dan berintegritas.

“Kepada aparat keamanan TNI/Polri, saya juga berterimakasih dan memberi apresiasi yang tinggi. Semoga keamanan Kalimantan Utara tetap terjaga hingga selesainya pilkada dan terpilihnya kepala daerah yang definitif hasil pilkada 2020 ini,” kata Teguh. (*/humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: