Wakil Bupati Nunukan Buka Turnamen Tenis Meja antar Pelajar

Tenis Meja antar Pelajar se-Kabupaten Nunukan

by Redaksi Kaltara

Nunukan, MK – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si membuka Turnamen Tenis Meja tingkat pelajar Se – Kabupaten Nunukan yang berlangsung di GOR Dwikora Sei. Sembilan, Selasa (21/12/2021).

Hadir Ketua Koni Kabupaten Nunukan, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Nunukan, OPD terkait dan seluruh atlet yang akan bertanding.

Ketua PTMSI Cabang Nunukan Kahar dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya tenis meja ini untuk mencari atlet – atlet muda yang berprestasi.

“semoga tenis meja antar pelajar Se – Kabupaten Nunukan ini dapat menunjukkan atlet – atlet muda yang mampu bersaing baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” ungkap Kahar.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melalui Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PTMSI  Nunukan dan didukung oleh KONI Nunukan ini memiliki arti yang sangat penting untuk mendapatkan  atlet yang berprestasi, karena tanpa adanya turnamen tentu tidak tau dan tidak dapat mengukur sejauh mana kemampuan dari anak – anak semua.

“saya kira melalui olahraga yang semacam ini mereka dapat membentengi dirinya dari hal yang bersifat negatif karena mereka olahraga diajarkan sportifitas, kejujuran, loyalitas dan sebagainya,” ujarnya.

Olahraga ini juga sangat penting bagi anak-anak pelajar untuk mengalihkan perhatian mereka agar fokus kepada hal-hal yang bersifat positif. Karena, kalau tidak ada kegiatan ekstrakurikuler dalam hal ini olahraga kita khawatir anak – anak ini bisa lari kepada hal-hal yang bersifat negatif seperti balap – balapan motor atau kenakalan remaja lainnya. (MD/editor : HM)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: