Radio Kaltara

Data Perusahaan
Nama Perusahaan : PT. MEDIA RADIO KALTARA
Merek (Nama di Udara) : Radio Kaltara
Tag Line : Gerbang informasi Perbatasan
Frekuensi : 105.8 MHz
Waktu Siaran :  06:00 – 22:00 Wita
Alamat Kantor & Studio : Jl. Jelarai Raya Perum Korpri Blok C1 No.01 Tanjung Selor, Kaltara
Telepon : 0552 – 2020747 / 0812 5055 5576
Fax : 0552 –
E-mail : radiokaltara@gmail.com
Website : www.metrokaltara.com

LOGO RADIO

Pembina & Penasehat: H. Duha Dacing, Kusi B. Sangi

Komisaris Utama: Darsy Duha, Muhammad Refy Ramadhan

Direktur Utama: Muhammad Reza Rizaldy

 

 

 

Pimpinan Umum / Penanggung Jawab

Setiadi Al Azis, SE

 

Manager Penyiaran:


Manager Marketing:


Manager Keuangan & Admin

Resty Noormala Hidayati, SE

Manager Teknik:

Yohanes Dwi Soenoe

Newscaster:

Reporter:

Muhammad Aras S.Pd (Tarakan), Muhammad Syawal (Nunukan), Syaifuddin Zuhri ( Berau Kal-Tim), Muhammad Amin (Samarinda Kal-Tim), Caroline (Pontianak Kal-Bar), Muhammad Isya (Tanjung Selor), David Rumba A. (Malinau), Rusman (Tana Tidung), Haida Nur Amin (Bontang Kal-Tim), Muhammad Halim (Makassar Sul-Sel), Ardi Abdullah (Jakarta).

Streaming, Klik Gambar dibawah ini:

Gambar-Gif

 

Radio Kaltara 105.8 FM merupakan radio berita pertama di Ibukota Provinsi Kalimantan Utara, hadir sebagai sumber iformasi yang akurat, update dan terpercaya, dengan mengusung tagline Gerbang Informasi Perbatasan diharapkan mampu menjangkau seluruh wilayah perbatasan dan pedalaman daerah Kalimantan Utara.

Kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan Radio Kaltara 105.8 FM kedepan. anda bisa menghubungi kami di hotline 0552-2020747, SMS: 081250555576, email: radiokaltara@gmail.com dan  www.facebook.com/radiokaltara

Atas nama pimpinan dan managemen mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada siapapun yang turut andil dalam membangun dan membesarkan Radio Kaltara, serta kepada semua pihak yang telah bersusah payah dalam melengkapi syarat dan berkas sehingga Radio Kaltara dengan frequensi 105.8 MHz dinyatakan legal dan sah sebagai jasa penyiaran radio swata.

Iklan Radio merupakan media promosi yang unik, dikemas berupa suara dan musik yang menarik. Keunggulan Iklan Radio bisa menjangkau pasar yang luas dikarenakan saat ini aplikasi Radio sudah menjangkau blackberry, android dan streaming via online.

 

Jenis-jenis iklan radio :

  1. Iklan Spot – iklan berupa rekaman yang sudah disiapkan, dengan durasi 60 detik, yang mana akan diputarkan pada jam siar yang telah ditentukan sebelumnya, biasa pada rentang waktu 1 jam, misalnya jam siar diantara jam 08.00-09.00 WIB. Pihak klien/pemasang iklan tidak bisa meminta waktu siar yang pasti misalnya tepat 08.15 WIB iklan harus diputar, ini kenapa? Karena jadwal acara radio juga flexible tergantung dari hot nes yang beredar di masyarakat, jadi biasanya jika pihak klien punya permintaan jam siar khusus harus mengetahui tentang hal ini.
  1. Iklan Adlibs – hampir mirip dengan iklan spot, namun adlibs ini isi iklan dibacakan oleh penyiar radio, durasi 60 detik, tentunya iklan adlibs ini akan dibacakan berdasarkan materi iklan yang telah disiapkan oleh pihak klien, namun dibacakan sesuai improvisasi dari masing-masing penyiar radio. Karena itu, tidak jarang pembawaan iklan adlibs oleh penyiar iklan yang satu berbeda dengan yang lainnya, namun tetap berpatokan pada topik materi iklan yang diberikan.
  1. Time Signal – iklan yang diputarkan pada saat jam di studio menunjukan pukul tertentu, misalnya tepat pukul 10.00 WIB dan seterusnya.
  1. Insert – iklan yang durasinya lebih panjang (bisananya sekitar 2 menit, 3 menit, 5 menit bahkan ada yang sampai 10 menit), Dikemas secara lebih panjang, bisa berupa cerita atau tanya jawab yang memperkenalkan suatu produk atau jasa yang ditawarkan.
  1. Talkshow – iklan jenis interaktif dengan menghadirkan narasumber ke studio radio, durasi sekitar 30 menit atau 60 menit, tetapi untuk real time waktu yang didapat tidak full 30 atau 60 menit, karena akan diisi jeda komersial/iklan atau lagu. Hal ini lazim diterapkan pada berbagai radio, konon kalau orang mendengarkan suatu pembicaraan terlalu lama akan cepat bosan dan ada kemungkinan besar pindah ke frekuensi radio lain. Talkshow selain dijalankan secara live atau langsung, juga bisa direkam, Pada dasarnya untuk program talkshow diharapkan pendengar bisa langsung berkomunikasi dengan narasumber tentang apa yang dipromosikan tersebut.

*** Salam ***

.

 

Be Sociable, Share!