11 Kubic Kayu Diamankan Polisi

by Muhammad Aras

Tersangka SU (tengah) didampingi personil Satpol Air Polres Tarakan, Kamis (24/08)

Tarakan, MK – Sebanyak 11 kubic kayu olahan kembali diamankan Satpol Airud Polres Tarakan pada Rabu (23/08) sekira pukul 15.00 Wita. Kayu jenis kruin tersebut diamankan di sekitar perairan Bandara Juwata bersama nahkoda kapal berinisial SU.

Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardianto menjelaskan bermula saat personil Satpol Air melakukan patroli rutin. Kemudian menemukan sebuah longboat yang bermuatan kayu.

“Setelah didekati dan dicek, kayu-kayu tersebut tidak dilengkapi dokumen. Lantas kapal dibawa ke Mako Satpol Air” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (24/08)

Dikatakannya kayu tersebut berasal dari Batayau, Kabupaten Tanah Tidung (KTT) dengan tujuan Tarakan. Menurutnya, dalam menjalankan aksinya, tersangka SU tidak dibantu dibantu siapapun.

“Tadi yang kita amankan baru satu, sendirian. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait siapa pemilik kayu,” katanya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya warga Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 23 dijerat pasal 83 ayat 1 huruf b jo pasal 12 huruf f Undang-Undang RI Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan kerusakan hutan dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda 2 milliar. (ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: