Bincang Santai Bareng Reka Suara : Komunitas Cat’s Lovers

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – “Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara masyarakat. Dengan tingkah yang lucu dan dengan tingkahnya yang manja dapat membantu si pemilik menghilangkan stress. Inilah salah satu alasan yang membuat salah seorang pecinta kucing asal Bulungan, Ben Ardhana tertarik memelihara hewan rumahan ini.”
AMELIA GT, Humas Kaltara

Pria yang akrab disapa Ben ini, dengan kecintaannya yang tinggi terhadap hewan yang serumpun dengan Singa dan Harimau ini, terdorong untuk mendirikan sebuah komunitas pecinta kucing di Tanjung Selor. Hingga saat ini, komunitas yang disebut Ben, Cat’s Lovers ini sudah memiliki keanggotaan sekitar 500 orang di grup Whatsapp dan 300 anggota di Facebook se-Kalimantan Utara. “Komunitas ini sangat berguna bagi para pemilik kucing untuk saling sharing tentang makanan dan penyakit yang biasa terdapat pada kucing peliharaan.Tapi, kebanyakan untuk sharing makanan, penyakit, dan vaksin,” jelasnya.

Dikisahkan Ben, keakrabannya dengan kucing dimulai awal 2017. Ia mengadopsi sepasang kucing, yang kini telah beranak-pinak hingga mencapai 26 ekor. “Karena telah diadopsi orang lain, dari total 26 ekor, di rumah hanya tinggal 9 ekor yang terdiri dari ras Maine Coon dan Persia,” tuturnya.

Ben meyakini, dengan memelihara kucing, tingkat stress akan berkurang drastis. “Silakan dilihat, sifat alamiah kucing yang manja dan unik. Itu yang memicu penurunan stress pemiliknya,” urainya.

Di kesempatan itu, Ben juga memberikan tips memelihara kucing, “Jangan lupa melakukan vaksin sebanyak 2 hingga 3 kali, jaga kebersihan lingkungan, jaga suhu ruang, dan pahami asupan gizi kucing. Oh ya, vaksin ini terdiri dari dua, yaitu vaksin rabies dan vaksin untuk mencegah penyakit Calicivirus. Perlu diketahui, untuk di Tanjung Selor sendiri, vaksin bisa dilakukan di Dinas Peternakan setempat,” detailnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: