Bupati Bulungan Dukung Peningkatan Tipe Polres Bulungan

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menghadiri undangan studi kelayakan perubahan tipe Polres Bulungan dari tipe D menjadi tipe C di Aula Polres Bulungan pada Rabu (7/4).

Bupati mendukung peningkatan tipe Polres mengingat di wilayah Kabupaten Bulungan terdapat objek-objek vital khususnya di Tanjung Selor, Ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Kami dari pemerintah daerah berharap perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polres Bulungan ini bisa terealisasi dengan baik,” ucap Bupati.

Dilanjutkan, kerjasama, koordinasi dan komunikasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan senantiasa harus terjaga dan terjalin dengan baik.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Polres Bulungan  yang berhasil meraih peringkat III dari Kementerian Keuangan atas Satker dan Satwil terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Dijelaskan pula, perubahan tipe Polres dari tipe D menjadi tipe C (setara Polresta) merupakan langkah peningkatan sekaligus persiapan menuju resor polisi kota mengingat kedudukan Tanjung Selor sebagai Ibukota Provinsi Kaltara.

Pimpinan Polres pun meningkat dari sebelumnya AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) pada tipe D, menjadi Kombes (Komisaris Besar) pada Polres tipe C.

Perubahan tipe juga mempertimbangkan dinamika keamanan, luas wilayah dan jumlah penduduk yang intinya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: