Bupati KTT Bagi-bagi Suplemen dan Multivitamin

by Redaksi Kaltara

Tana Tidung, MK – Dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) membagikan Suplemen dan Multivitamin kepada Ibu Hamil yang digelar di Gedung BPU Badan Bikis, Sesayap Hilir.

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Vamelia Ibrahim dan Diana Hendrik, Kepala OPD terkait, Lingkup Pemkab Tana Tidung, Camat serta Ketua dan Anggota IBI KTT.

Ketua IBI, Dyah Setyorini A.Md.Keb. menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tema yaitu “ibu hamil sehat, persalinan selamat, generasi bebas stunting” sebagaimana hal ini juga menitikberatkan pada program IBI KTT yaitu “Bidan mengabdi untuk Kabupaten Tana Tidung Sehat”. Sambungnya,

“tentunya tugas dan tanggung jawab kami melayani masyarakat khususnya ibu dan anak tidak akan maksimal jika tanpa adanya dukungan dari semua pihak dan Pemerintah KTT”.

Sementara itu, Bupati Ibrahim Ali dalam sambutannya berterima kasih dan mengapresiasi IBI KTT atas kerjasamanya dalam mensukseskan program 100 hari Kerja Bupati dan Wakik Bupati menuju KTT Sehat, ini bukti bahwa pemerintah serius menangani kesehatan terutama pada ibu hamil karena kejadian stunting dapat dimulai ketika anak masih dalam kandungan sampai 2 tahun.

Untuk itu, Ibrahim Ali berharap agar para bidan dan tenaga posyandu serius melaksanakan tugas dan fungsinya agar menghasilkan komitmen yang baik dalam upaya mewujudkan zero stunting di KTT. (Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: