Bupati Syarwani Hadiri HUT Bhayangkara Secara Virtual di Istana Negara

by Redaksi Kaltara

Bulungan, MK – Presiden RI, Joko Widodo memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 secara virtual di Istana Presiden pada Kamis (1/7). Upacara turut diikuti jajaran Polda Kaltara bersama Gubernur Kaltara, Drs Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si secara virtual di Mapolda Kaltara dengan protokol kesehatan ketat dan terbatas.

Seperti diketahui, tanggal 1 Juli merupakan hari yang bersejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia. Kepolisian sebelumnya berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara yang hanya bertanggung jawab masalah administrasi, sedangkan masalah operasional bertanggung jawab kepada Jaksa Agung.

Kemudian mulai tanggal 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini.

Dalam arahan Presiden Jokowi meminta Polri tidak lengah menjalankan tugas pokoknya. Dia meminta Polri tidak lengah dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

“Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi COVID-19, jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan-ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” Ucapnya. (an/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: