Dinyatakan Sembuh, 1 Pasien Konfirmasi Positif Dipulangkan

by Redaksi Kaltara

Malinau – Bertempat di RSUD Malinau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau kembali memulangkan 1 pasien konfirmasi positif setelah hasil swab menunjukkan negatif, pada Rabu (15/07).

“Kita bersyukur karena pada hari ini kita memulangkan kembali 1 pasien sembuh yang memang selama ini kita tunggu,” ujar Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.

Pasien ini merupakan pasien asli dari Malinau yang terkonfirmasi. Dan hari ini sudah bisa di pulangkan.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan gugus tugas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Baik dari Dinas Kesehatan, kemudian pihak Rumah Sakit yang selama ini sudah merawat dan melakukan tugas-tugas mereka dalam menangani pasien kasus konfirmasi,” ungkapnya.

Dr. Ernes berharap kepada Camat, Desa dan RT agar bisa menerima pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini sehingga bisa kembali bersama masyarakat. Karena bagaimanapun yang bersangkutan sudah menjalani masa karantina selama 76 hari.

“Jadi harapan kami masyarakat bisa menerima dia. Membantunya beradapatasi dengan lingkungan yang ada,” ucapnya.

Kepada masyarakat lanjut Dr. Ernes, diharapkan tetap menjaga diri dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan terapkan pola hidup sehat, aman, produktif.

“Jadi sekarang kita tinggal 1 pasien lagi yang berasal dari Makassar. Kedatangannya kesini untuk kembali bekerja. Ini merupakan pasien yang masih kita tunggu hasilnya. Harapan kita segera bisa dinyatakan sembuh,” tuturnya. (Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: