Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal German Open 2019 Hari Ini

by Muhammad Reza
  • Indonesia masih memiliki asa meraih titel di ajang German Open 2019. Musababnya, satu wakil dari ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil ke semifinal dan akan bertanding memperebutkan tiket final hari ini.

Muelheim an der Ruhr – Indonesia masih berpeluang meraih gelar di ajang German Open 2019. Sebab, masih ada satu wakil pada babak semifinal yang dihelat hari ini.

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil ke semifinal. Mereka akan menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Hafiz/Gloria memuilai babak pertama German Open menghadapi wakil Belanda Ruben Jille/Imke Van Der Aar. Mereka menang straight game 21-5, 21-14.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria bersua rekan senegara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Hafiz/Gloria juga menundukkan pasangan baru tersebut dengan dua game langsung 21-13, 28-26.

ā€œLawan mas Owi/Winny kuncinya kami main yakin dan tenang aja. Untuk lawan berikutnya juga gitu, kuncinya di fokus dan ketenangan kami di lapangan,ā€ ujar Gloria dikutip Badmintonindonesia.org.

Lanjut ke babak perempat final, Hafiz/Gloria ditantang oleh wakil Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Penampilan Hafiz/Gloria juga belum terbendung dan berhasil lolos ke semifinal dengan kedudukan 21-14, 21-15.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di German Open 2019. Selain Tontowi/Winny, kekalahan juga harus dialami oleh Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terbungkam unggulan satu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dengan skor 20-22 dan 7-21. Dua tunggal putri, Fitriani dan Ruselli Hartawan juga harus terhenti di babak dua.

Sebetulnya, Indonesia mengirimkan satu pasangan lagi yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.

Pada babak semifinal ini, wakil Jepang paling banyak mengirimkan wakilnya. Total, ada sembilan wakil yang lolos ke semifinal.

Wakil Jepang yang lolos ke semifinal ialah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri), Kento Momota (tunggal putra), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra), Nozomi Okuhara (tunggal putri), Kenta Nishimoto (tunggal putra), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra), Akane Yamaguchi (tunggal putri), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara serta Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (ganda putri).

Sumber: Medcom.id

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: